Opsi Selain Kredit Handphone

Opsi selain kredit handphone menjadi salah satu yang paling penting. Bagi sebagian orang, menggunakan handphone mungkin menjadi kebutuhan yang utama. Tidak heran jika orang-orang berbondong-bondong ingin menggunakan smartphone yang terbaru. Hal ini sebenarnya baik, namun tetap sesuaikan dengan kebutuhan diri sendiri.

Apakah memang kita membutuhkan upgrade untuk smartphone tersebut atau tidak? Jika memang tidak, kenapa harus melakukan pembelian bahkan dengan menggunakan opsi kredit yang jelas merugikan. Pilihan opsi kredit merupakan pilihan yang sangat merugikan, karena harus membayar lebih banyak dari harga yang aslinya. Lalu, adakah opsi selain kredit handphone? Jelas ada dong, selengkapnya dapat dibaca pada artikel ini.

Pilihan Opsi Selain Kredit Handphone

Untuk anda yang mungkin sedang mencari pilihan opsi selain kredit handphone, ada banyak sekali pilihan yang bisa dicoba. Berikut ini beberapa pilihannya:

Gunakan Hp Yang Sekarang

Pilihan yang pertama yaitu tetap untuk menggunakan hp sekarang digunakan. Mengapa ini bisa menjadi opsi? Beberapa orang yang ingin melakukan pergantian hp ternyata hanya terpincut dengan model yang terbaru saja. Desain yang diberikan mungkin keren dan modern, tetapi performanya tidak beda jauh dengan yang anda miliki saat ini. Berapa lama anda sudah menggunakan ponsel tersebut?

Pasti masih baru membelinya dan sudah ingin mengantinya dengan model terbaru. Coba cek terlebih dahulu apakah ponsel masih layak untuk digunakan dan sesuai dengan kebutuhan saat ini. Jika memang sesuai dan bisa digunakan dengan baik maka sebaiknya tidak perlu melakukan kredit handphone, gunakan saja handphone yang masih ada.

Nabung Saja Lebih Baik

Dibanding melakukan kredit handphone, jelas lebih baik untuk menabung. Tahukah anda bahwa membeli barang dengan menggunakan metode kredit jauh lebih rumit dan harganya akan menjadi lebih mahal. Dibandingkan dengan membelinya dengan harga yang langsung. Bahkan bunga yang diberikan bisa cukup tinggi loh.

Sebagai contoh saja, untuk ponsel realme C12 yang mungkin dijual dengan harga Rp. 1.6 jutaan saat ini jika anda membelinya secara cash. Namun, jika anda menggunakan metode kredit maka bisa saja mencapai harga Rp. 1.9 Juta. Padahal hp tidak ada yang harganya naik, trend hp selalu berada pada harga yang menurun karena setiap tahunnya selalu muncul produk dan teknologi terbaik. Lebih baik menabung, meskipun lama tetapi tidak akan bingung membayar cicilannya.

Beli Hp Keluaran Tahun Lalu

Tidak memiliki uang yang cukup banyak namun ingin ganti handphone yang baru? Solusi yang bisa menjadi alternatifnya yaitu membeli hp keluaran tahun lalu. Setiap tahunnya semua merk handphone pasti menggunakan hp terbarunya. Sebagai contoh, di tahun 2021 ini tentu sudah banyak mengeluarkan hp yang bermerek dan modern serta diklaim memiliki performa yang baik.

Tetapi, untuk harganya mungkin masih cukup tinggi dan tidak bisa anda beli. Nah, cobalah cek harga hp keluaran tahun lalu apakah sudah stabil harganya atau memiliki trend yang rendah? Beberapa handphone spek tinggi di tahun lalu bisa menjadi pilihan untuk anda yang memang ingin membeli handphone keluaran tahun lalu.

Beli Hp Second

Alternatif terakhir yang bisa anda lakukan yaitu dengan membeli hp second. Apakah hp second buruk dan tidak layak digunakan? Belum tentu, tergantung dimana anda membelinya dan bagaimana untuk melakukan pengecekannya. Beberapa orang yang sedang Butuh Uang atau istilahnya kepepet biasanya menjual smartphone dengan harga yang murah dan ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anda.

Membeli hp second juga lebih baik untuk menghemat, dibandingkan membeli yang baru karena harganya bisa jauh lebih tinggi. Tetapi anda jika ingin membeli hp second harus pintar untuk melakukan pengecekan dan bertanya mengenai minus dari handphone tersebut, Jangan sampai tertipu dengan hpnya di sisi luarnya baik, ternyata buruk di sisi dalamnya ya!

Itulah beberapa opsi selain kredit handphone yang bisa anda lakukan. Sekarang, giliran anda ingin menggunakan opsi yang mana selain melakukan kredit handphone. Percayalah, pilihan cara diatas jauh lebih baik dibandingkan anda melakukan kredit handphone yang justru akan menganggu kehidupan. So, tentukan sekarang ya dan semoga bermanfaat!

Leave a Comment