Pengalaman Menemukan Hp Yang Hilang

Pengalaman menemukan hp yang hilang, mungkin banyak yang berkir ini tidak penting. Saya sendiri juga tidak menyangka bisa menemukan hp yang sebelumnya hilang. Oh ya, saya jelaskan terlebih dahulu bahwa pada artikel ini saya akan lebih ke cerita. Sebagai mana cerita-cerita yang sebelumnya saya pernah buat juga berarti singkat, padat dan jelas.

pengalaman menemukan hp yang hilang

Awal mula pengalaman ini yaitu dari pacar saya yang kehilangan HP. Dia tidak sadar, saat berkunjung ke rumah saudaranya Hpnya tersebut kemudian jatuh dijalan. Pacar saya menangis dan meminta bantuan saya untuk melakukan pencarian hp yang hilang tersebut. Sebagai seorang pacar yang berada di jurusan IT, idih engga gitu juga ya. Kadang banyak yang salah pengertian bahwa jurusan Teknik Informatika bisa segalanya.

Oke kembali ke cerita, saat itu sebenarnya saya sedang dalam kondisi tidur siang kemudian terbangun dan melihat chat di fecbook. Pacar saya chat dengan pesan bahwa baru saja kehilangan hp dan meminta untuk melakukan pencarian. Sebenarnya saya rada males, tapi saat itu pacar saya memohon sambil menangis hehe. Ya sudahlah, kita coba cari bersama-sama hp yang hilang tersebut.

Lalu, saya menyuruh pacar saya untuk login ke google find my device menggunakan laptopnya. Bersyukur, HP yang jatuh tersebut dalam kondisi aktif dan bisa dilakukan pelacakan. Nah, inilah yang kemudian saya manfaatkan untuk melakukan pelacakan. Awalnya, untuk melakukan pelacakan ini memang tidak mudah loh.

Saya mengendarai motor, dan pacar saya membawa laptop yang terhubung ke internet untuk melakukan pengecekan lokasi terkini. Kami melakukan penelusuran dan membawa kami ke tempat service HP. Ternyata, seseorang baru saja bertanya pada tempat service tersebut apakah bisa dilakukan pembobolan. Syukurlah tukang service tersebut tidak mau, dan kami terus melakukan pencarian.

Akhirnya, kami menuju ke suatu tempat di restauran dekat rumah saya. Ya, jaraknya hanya berkisar 500 meter saja. Kemudian, kami masuk ke restauran tersebut dan meminta izin untuk melakukan pencarian bahwasanya HP pacara saya hilang dan sedang dilacak. Saya masuk ke restauran tersebut dan ternyata kami tidak mendapati HP tersebut padahal lokasinya jelas berada disitu.

Pacar saya tetap menangis, dan saya harus terus berpikir. Tidak adil ya? Tapi harus tetap kita coba. Semula saya iseng, jika tidak ada di restaurant yang ini maka bisa jadi di tempat sebelahnya. Jadi, sebelahnya ternyata juga restauran maka saya dan pacar cobalah untuk melakukan pelacakan. Saat posisi sudah dekat, saya coba lakukan pemanggilan ke telepon melalui find my device agar suara dari HP tersebut berdering kencang.

Oh ya, sebelumnya saya juga mengunci HP tersebut dengan find my device dan menuliskan sebuah note ā€œ untuk yang menemukan HP tersebut harap di kembalikan, akan ada imbalanā€. Sayangnya, orang yang menemukan tersebut tidak ingin mengembalikan, dan terpaksa kami harus mencarinya. Bersyukur, Allah masih memberikan rejeki bagi kami.

Saya melakukan telfon dering melalui akun find my device dan ternyata berdering. Kemudian, semakin dekat suara tersebut semakin terasa. Dan benar saja, ajaib wkwkwk! Tiba-tiba ada orang yang berkata bahwa ā€œ mas sedang cari HP ya?ā€ saya jawab dong, IYA mas. Dan mas tersebut lalu memberikan Hpnya. Alhamdulillah ucap saya, akhirnya ketemu juga. HP tersebut memang jadul, tapi data-data yang ada didalamnya sungguh sangat penting.

Setelah menemukan HP tersebut, saya juga tetap memberikan beberapa imbalan kepada orang tersebut. Meskipun, orang tersebut memang tidak memiliki niat yang baik untuk mengembalikannya. Tapi tetap saya masih bersyukur bisa menemukan kembali HP yang hilang tersebut.

Pengalaman menemukan hp yang hilang ini sebenarnya bisa diambil kesimpulan. Bahwa, tidak ada salahnya kita untuk melakukan pencarian terlebih dahulu. Kemudian, sebelum berpergian alangkah baiknya juga melakukan internet on terlebih dahulu agar aman saja. Serta, jika hp anda hilang maka segera mungkin lakukan penguncian melalui email google yang tertaut. Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan bertanya langsung dibawah ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment