Review Kartu MPWR, Kelebihan Dan Kekurangan Lengkap!

review kartu mpwr mungkin sedang anda cari? MPWR atau dibaca Empower merupakan provider digital yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredo. Saat ini, sudah ada beberapa provider yang mengeluarkan serupa. Seperti yang terkenal sebelumnya yaitu By.u , Switch, Live.On dan yang lainnya.

review kartu mpwr

MPWR awalnya hadir dengan konsep yang baru. Menawarkan berbagai program menarik untuk provider di era sekarang. Terlebih, Mpwr merupakan produk dari Indosat yang namanya sendiri sudah cukup dikenal oleh masyarakat. Jika anda tertarik ingin tahu lebih jelasnya, silahkan baca artikel ini dengan lengkap.

Apa Itu MPWR ?


Pertama – tama, akan kita bahas terlebih dahulu mengenai apa itu MPWR. Empower merupakan kartu besutan dari Indosat Ooredo. Di era millenials sekarang ini dan serba digital, kebutuhan terhadap penggunaan internet berkembang dengan sangat cepat.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, provider mpwr hadir dengan harga yang tergolog cukup murah. Bahkan, untuk promo yang diberikan kepada para pengguna barunya sendiri sangatlah bombastis. Tidak heran, jika banyak yang tertarik ingin menggunakan provider ini. Sebelum menggunakannya, ada baiknya anda tahu terlebih dahulu review kartu mpwr mengenai keunggulan dan kekurangan kartu MPWR.

Keunggulan Kartu MPWR


Provider Empower, hadir dengan  beberapa keunggulan yang ditawarkan kepada para penggunanya. Ini dia beberapa keunggulan:

Harga Promo Sangat Murah


Ya, awalnya pada bulan lalu saya mendapatkan informasi bahwa sedang launching provider baru mpwr ini. Namun, harga yang ditawarkan saat itu masih tergolong mahal jadi saya belum bisa untuk membelinya. Selanjutnya, pada awal desember ternyata terdapat promo dari provider ini.

Bukan main, promo yang ditawarkan sangatlah murah. Hanya dengan Rp. 1.000 saya sudah bisa mendapatkan provider ini. Bahkan, menariknya lagi terdapat kouta sebesar 10 GB yang diberikan secara cuma – cuma. Jadi, para pengguna hanya perlu membayar administrasi saja. Untuk proses pembayarannya saya menggunakan Gopay, atau bisa melalui bank transfer dan OVO.

Speed Internet Dan Jaringan Bagus


Awalnya, saya ragu untuk menggunakan provider ini. Anggapan saya, provider baru pasti memiliki banyak kendala. Faktanya, hal tersebut ternyata tidak benar. Anggapan saya mengenai hal tersebut sirna setelah saya melakukan aktivasi dan mencobanya secara langsung.

Saya melakukan test speed internet mpwr menggunakan smartphone Realme C2 dalam kondisi cuaca sedang hujan di daerah Cilacap Tengah, Jawa Tengah. Hasilnya seperti pada gambar diatas, speed internet yang menurut saya cukup bagus digunakan. Yaitu mendapatkan nilai 8 MB untuk download dan 19 MB untuk upload. Dengan kecepatan ini, saya bisa akses youtube maupun sosial media dengan lancar.

Lalu, bagaimana dengan sinyal jaringannya? Masih di tempat tinggalasaya, anda bisa melihat bagimana bar dari sinyal terdapat FULL dan 4G. Hal ini saya rasa sudah cukup membuktikan bahwa mpwr di tempat saya memiliki jaringan yang baik.

Bebas Membuat Nomor


Siapa yang ingin membuat nomor cantik? Salah satu alasan saya mencoba mpwr ini ya karena tersedianya pembuatan nomor. Karena masih baru, jadi beberapa nomor masih tersedia dengan unik. Untum anda para pemburu nocan, bisa nih memanfaatkan momen ini.

Setelah saya coba, masih cukup banyak nomor – nomor cantik yang tersedia. Anda bisa memilikinya sevara langsung dengan harga yang sangat murah tersebut. Saya sendiri, menbuat nomor dengan tanggal relationship.. Hehehe..

Aplikasi Ringan Dan Elegant


Sedikit berbicara mengenai aplikasi, menurut saya aplikasi mpwr ini cukup inovatif dalam menampilkan informasinya. Saya cukuo tertarik dari sisi pengguna terhadap aplikasi mpwr. Memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan aktivitas yang di inginkan.

Biasanya, beberapa provider memberikan aplikasi yang cukup berat. Saya sebut saja aplikasi Bima Tri, menurut saya cukup berat. Banyak menu yang tidak penting, tetapi di mpwr ini lebih cepat dan memudahkan dari sisi pengguna.

Kekurangan Kartu MPWR


Kurang lengkap rasanya jika hanya membahas keunggulannya saja tanpa melihat sisi kekurangannya. Sebagai pengguna, tidak ada salahnya bagi saya untuk memberikan informasi beberapa kekurangannya antara lain:

Proses Pengiriman Kartu Lama


Nah, karena ini termasuk provider yang baru maka untuk pembeliannya hanya bisa melalui aplikasi. Pada artikel selanjutnya, kami akan membahas bagaimana cara membeli kartu MPWR ini. Kembali lagi pada proses pengiriman, untuk mencapai ke daerah saya cukup membutuhkan waktu lama.

Terhitung dari saya membeli sampai dengan sampai dirumah membutuhkan waktu sekitar 5 Harian. Dalam pengirimannya, menggunakan jasa pengiriman JNE. Bahkan, pada beberapa orang terdapat kasus yaitu kesulitan untuk melakukan tracking. Mungkin, inilah yang harus diperbaiki oleh pihak mpwr agar kedepannya lebih baik dalam proses pengirimannya.

Customer Service Slow Respon


Menurut saya, inilah salah satu yang membuat mpwr kuranf eksis dibandingkan dengan merek sebelah seperti By.U. Saya mencoba melakukan chat secara langsung di aplikasi mpwr, dan hasilnCya sungguh tidak masuk akal.

Saya mendapatkan informasi bahwa saya berada di antrian 212. Lalu, saya tunggu dalam beberapa menit tidak ada kelanjutannya bagaimana. Inilah yang membuat saya awal mulanya sedikit pesimis apakah nantinya akan lancar pada proses pengirimannya. Karena saya mulanya tidak bisa cek Resi seperti kendala pada nomor 1.

Proses aktivasi Sulit Dan Lama


Kekurangan selanjutnya yang saya rasakan yaitu proses aktivasi dari provider ini cukup sulit. Dibandingkan dengan provider yang lainnya, proses aktivasi hanya menggunakan NIK dan NO. KK saja. Pada mpwr, harus menggunakan nomor ID khusus yang tertera pada kartu mpwr.

Bukan hanya itu saja, saya juga merasa disulitkan untuk waktu aktivasinya. Saya kira, setelah semua proses berlangsung maka akan aktif dalam beberapa menit saja. Faktanya, saya harus menunggu kurang lebih 3 jam agar kartu ini bisa digunakan untuk melakukan internet. Apakah teman – teman juga merasakan hal yang sama dengan saya?

itulah artikel mengenai review kartu mpwr. Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman saya pribadi, jadi jika memang terdapat perbedaan saat digunakan pada daerah anda itu merupakan hal yang wajar. Tetapi, menurut saya kartu ini layak untuk anda coba. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment