Syarat Pendaftaran ShopeeFood

Syarat pendaftaran shopeefood mungkin sedang anda cari saat ini. Banyak dari masyarakat yang ingin bergabung untuk menjadi shopeefood. Tidak heran hal ini memang terjadi karena di era sekarang ini yang serba digital. Shopeefood hadir untuk memberikan kemudahan bagi banyak orang dalam mendapatkan pemesanan yang lebih mudah. Jika anda ingin menjadi driver shopeefood tentu bisa dilakukan.

Hanya saja, dalam proses mendaftarnya memang harus memenuhi syarat-syarat tertentu. Jika syarat tersebut dipenuhi maka kemungkinan anda ketrima dalam shopeefood menjadi lebih banyak. Sebelum anda mendaftar sebagai mitra driver shopeefood ada baiknya mengetahui terlebih dahulu apa sjaa syarat-syarat yang diberikan.

Beberapa Syarat Pendaftaran ShopeeFood

Sebelum melakukan pendaftaran ketahui terlebih dahulu ya beberapa persyaratan untuk menjadi mitra shopeefood. Ini dia beberapa persyaratannya:

KTP Asli

Untuk anda yang berminat menjadi driver shopeefood maka harus memiliki KTP asli. KTP asli diperlukan untuk melakukan pendaftaran karena mengetahui apakah pendaftar merupakan Warga Negara Indonesia asli. Yang bisa mendaftar menjadi mitra shopeefood yaitu mereka yang terdaftar WNI asli dibuktikan dengan KTP yang masih aktif. KTP wajib dalam kondisi masih aktif!

Memiliki SiM C

Shopeefood hadir dengan layanan pengguna sepeda motor yang mengharuskan memiliki SIM C. Dengan bukti SIM C yang masih aktif, maka anda berhak untuk mengendarai dan menjadi mitra shopeefood. Bagaimana dengan yang tidak memiliki SIM C apakah bisa menjadi driver? Tentunya tidak! Pihak shopee mengharuskan untuk para penggunaanya agar bisa memiliki SIM C.

STNK Asli

STNK yang berarti Surat Tanda Nomor Kendaraan wajib dimiliki dan dibawa saat nantinya melakukan pendaftaran di mitra shopeefood. Bagi para pemilik kendaraan roda 2 minimal yaitu motor tahun 2012. Jika motor masih kurang dari usia tersebut, maka tidak bisa melakukan pendaftaran mitra pengemudi shopeefood. Hal ini dilakukan demi kenyamanan driver dalam melakukan pengantaran nantinya.

Kartu keluarga Asli

Persyatan berikutnya yang perlu untuk dibawa yaitu Kartu Keluarga yang asli. Fungsi dari KK ini untuk melakukan pendataan jumlah keluarga yang dimiliki karena nantinya data ini penting jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Tidak bisa menggunakan kartu keluarga yang fotocopyan, jadi jika memang kartu keluarganya sedang di sekolahkan alangkah baiknya dipinjam sebentar pasti boleh.

Buku Tabungan Non Syariah

Kemudian persyaratan yang selanjutnya yaitu memiliki buku tabungan non syariah. Kita semua tahu bahwa bank saat ini terbagi menjadi dua yaitu bank syariah dan non syariah. Jika ingin mendaftar menjadi mitra shopeefood maka harus membawa dan miliki buku tabungan yang non syariah. Sesuaikan saja dengan bank masing-masing yang anda miliki.

Untuk Usia 21 Tahun Kebawah Harus Ada Ijin

Bagaimana jika usia dibawah 21 tahun tetapi ingin mendaftar menjadi mitra shopeefood apakah bisa? Tentu bisa dong! Hanya saja untuk mendaftarnya harus membawa surat ijin dari orang tua terlebih dahulu. Beberapa orang di usia kurang dari 21 tahun memang ingin produktif dengan tetap memanfaatkan waktu menjadi uang. Tidak ada salahnya hal tersebut, justru baik untuk kedepannya.

Mengaktifkan ShopeePay

Persyaratan terakhir yang harus disiapkan yaitu dengan mengaktifkan shopeepay. Kita semua tahu bahwa shopee memiliki e-wallet yang ingin dibesarkan dan diberi nama Shopeepay. Hadirnya layanan shopeepay nantinya juga akan digunakan oleh para driver untuk melakukan transaksi. Untuk itulah driver yang akan mendaftar diharuskan terlebih dahulu untuk bsia mengaktifkan shopeepay dan belajar menggunakan fitur yang disediakan oleh shopeepay tersebut.

Syarat pendafatran shopeefood diatas diambil berdasarkan informasi dari pihak yang telah melakukan pendaftaran. Jika nantinya ada perubahan untuk informasi tersebut maka akan di update secara berkala jika memungkinkan. Untuk anda yang ingin mendaftar, maka segeralah untuk mencoba. Hanya saja, shopeefood masih hadir hanya di beberapa kota saja. Tetap bersiap, siapa tahu kota anda pilihan shopeefood selanjutnya!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *