Cara screnshoot hp oppo

Cara screnshoot hp oppo tentu tidak sesulit yang dibayangkan. Untuk para pemula pengguna smartphone, terkadang bingung dalam melakuksn screnshoot. Perlu anda ketahui, oppo menggunakan operating sistem Android yang memudahkan para penggunanya. Android saat ini menjadi OS yang paling banyak digunakan oleh masyarakat selain Apple.

cara screnshoot hp oppo

Untu melakukan tangkapan layar di handphone oppo sebenarnya tidak rumit. Justru, dengan operasi sistem android memberikan kemudahan dalam proses tangkapan layarnya. Untuk melakukan hal ini, beberapa cara bisa dilakukan. Tertarik ingin mengetahui caranya? Nih, kami berikan beberapa cara screnshoot hp oppo.

Beberapa Cara Screnshoot Hp oppo

Ternyata, sangat mudah untuk melakuakn screnshoo di hp oppo. Berikut ini beberapa caranya antara lain:

Menggunakan Tombol

Cara pertama yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan tombol. Bagaimana caranya? Pastikan hp oppo anda memiliki tombol power dan volume. Kemudian, pencet pada tombol power dan tombol volume bawah. Pencet kedua tombol ini secara beramaan dan tunggu sampai bebeberapa detik.

Kemudian, cek apakah tangkapan layar berhasil di ambil? Cara ini bisa digunakan oleh banyak smartphone. Termasuk untuk hp oppo jadul yang mungkn masih digunakan. Bergitu juga untuk smartphone oppo terbaru jika masih memiliki tombol maka bisa menggunakan cara yang satu ini. Cara ini paling ampuh untuk mendapatkan tangkapan layar di hp oppo anda!

Menggunakan 3 Jari

Cara selanjutnya, yaitu denganmenggunakan 3 jari. Apa maksudnya? Jadi, untuk melakuakn tangkapan layarnya hanya membutuhkan jari saja. Tidak harus memencet tombol seperti pada cara yang sebelumnya. Dengan menggunakna cara ini, mungkin akan lebih simple dan cepat dalam proses tankapan layarnya.

Cara ini lebih direkomendasikan pada smartphone yang terbaru. Karena beberapa smartphone tidak memilikit ombol volumenya. Hanya terdapat tombol power yang mungkin masih terdapat di bagian sisi kanannya. Untuk itu, cobalah dengan menggunakan cara yang satu ini.

Bagaimana caranya? Yaitu arahkan pada layar yang akan dilakukan penangkapan. Setelah itu, gunakan 3 jari bersamaan mengusap bagian atas ke bawah. Lakukan langkah ini sekali saja, maka secar aotomatis akan mengambil tangkapan layar yang tersimpan ke galeri. Sangat mudah ya.

Memanfaatkan Fitur Screnshoot

Lanjut ke cara yang selanjutnya, mungkin cara ini lebih cocok untuk para orang tua yang tidak ingin repot untuk melakukan tangkapan layar. Terkadang, orang tua membutuhkan tangkapan alyar agar bisa dibagikan ke teman atau lainnya. Tujuannya, terkadang bukan untuk panjat sosial seperti anda ya hahaha.

Melainkan, untuk keperluan pekerjaan yang lebih utama. Untuk melakukan tangkapan layar dengan cara ini juga sangatlah mudah. Namun, cara ini biasanya hanya terdapa pada ponsel-ponsel oppo terbaru saja. Jadi, belum tentu milik anda terdapat fitur ini.

Caranya yaitu dengan menuju home screen hp oppo terlebih dahulu. Jika, sudah maka tarik user interface notification sampai ke bawah. Kemudian, akan terdapat beberapa icon seperti data,senter, hotspot dan lainnya. Nah, cek apakah ada icon tulisan screnshoot. Jika ada, maka cukup dengan klik icon tersebut saja. Secara otomatis sudah melakukan screnshoot.

Menggunakan Aplikasi

Beberapa orang mungkin terkendala dalam melakukan screnshoot di hp oppo. Kendala seperti tombol yang hilang, rusak atau lainnya. Nah, untuk permsalahan seperti ini solusi yang paling mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi. Dibandingkan,anda harus melakuakn perbaikan service hp hanya untuk screnshoot saja.

Maka, cobalah untuk menggunakan aplikasi screnshoot. Caranya, coba dengan mengunduh aplikasi screnshoot yang terdapat di playstore. Kemudian install dan gunakan aplikasi tersebut untuk melakuakn tangkapan layar. Biasanya, untuk apalikasi ini akan berjalan di latar berlakang. Jadi, agar menghemat ram lebih baik dimatikan saja aplikasi ini setelah menggunakannya. Tentunya, anda tidak selalu menggunakan fitur screnshoot dari aplikasi tersebut bukan begitu? Untuk itu, matikan aplikasi jika memang tidak dipelrukan.

Nah, begitulah cara screnshoot hp oppo. Bagaimana, sangat mudah bukan? Pastikan anda mencoba semua cara diatas terlebih dahulu. Jika ternyata masih belum bisa, mungkin terdaat faktor lain yang membuat hp tidak bisa melakuakn tangkapan layar. Selamat mencoba!

Leave a Comment